X
Branding & Marketing, Indonesia Raya, Pertanian, Talkshow, Teknologi & Multimedia

Sukses Pemasaran Hasil Tani dengan Digital Marketing

April 11, 2017 0

Bagi sebagian besar generasi muda, dunia pertanian mungkin tidak menarik, dianggap tidak bergengsi, dan tidak menjanjikan masa depan yang cerah. Tidak sedikit anak petani yang mendapatkan warisan kebun dari orang tuanya, dijual karena tidak mau melanjutkan profesi orang tuanya. Ada yang menjual tanah warisan, dibelikan ojek lalu menjadi pengojek.

Tetapi tidak demikian bagi Tim Salsabila, yang terdiri dari anak-anak muda Institut Teknologi Telkom, yaitu Walesa Danto, Martin Luter, Lisa Ayu Wulandari, dan Arif Setiawan. Meskipun mereka tidak terjun langsung menjadi petani mencangkul di kebun, tetapi dengan kreativitas mereka di dunia teknologi, mencoba membangun jaringan pemasaran hasil tani berupa bawang merah, melalui aplikasi Limakilo.

Aplikasi ini sebelumnya telah ikut serta dalam ajang Hackathon Merdeka yang diselenggarakan Code4Nation, Agustus 2015. Hasilnya, tim Salsabila keluar sebagai salah satu dari tiga tim terbaik di antara 59 tim lainnya. Melihat potensi yang ada, anak-anak muda ini kemudian mendirikan perusahaan start-up PT. Limakilo Majubersama Petani, yang awalnya hanya memasarkan produk bawang merah dari Brebes. Tahun 2017 ini, mereka melakukan serangkaian upgrade dan pengembangan layanan pemasaran.

Saksikan Talkshow Indonesia Asyik! PaytrenTV:
“Sukses Pemasaran Hasil Tani dengan Digital Marketing”
Narasumber: PT Limakilo Majubersama Petani (www.limakilo.id)

Talkshow Indonesia Asyik!
Asyik – Menarik – Inspiratif
Host: Kang Eep

Selamat menyimak.

0

There are 0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code