X
Rumah Tangga Dagang Sapi
Keluarga, Spiritual & Religi

Rumah Tangga Dagang Sapi

June 30, 2017 0

Banyak pasangan yang menikah, menerapkan pola rumah tangganya seperti tukang dagang di pasar, pakai tawar menawar. Suami baru mau jadi suami yang penuh kasih sayang dan penuh perhatian, kalau istrinya itu baik dan soleh kepadanya. Istri baru soleha dan melayani suami, kalau suaminya itu baik menurut ukurannya. Jadi semacam BARGAINING dengan syarat ini dan itu.

Pernah dengar ga, omongan seperti ini: “Males ah layanin suami, soalnya suka marah-marah, egois, dan banyak nuntut.” Atau: “Males balik ke rumah, ga betah, soalnya istri di rumah manyun melulu, ngomel-ngomel melulu, ngapain ngasih perhatian sama istri kayak gitu?”

Padahal kewajiban menjadi suami yang baik dan bertanggung jawab itu, perintah Allah, tidak ada kaitannya dengan apakah istrinya soleha atau tidak? Pun demikian, istri diwajibkan tetap berbakti dan mengabdi kepada suami, meskipun suami tidak seperti Rasulullah.

Yang terjadi adalah: Suami nuntut istri sesoleha Siti Khadijah, dan istri menuntut suami semulia Rasulullah. Emang sanggup? Terus kalau dua-duanya ga bisa bagaimana? Heuheu.

Di akhirat nanti, setiap dari kita akan dihisab MASING-MASING. Tidak bisa istri berkelit ketika disidang bahwa dia jadi istri durhaka gara-gara suaminya yang tidak bener. Atau suami ngeles disidang sering maen perempuan, gara-gara istrinya banyak mengecewakan.

Berbuat baik itu, wajib dijalankan, dalam situasi seburuk apapun.

Sumber foto: http://bsnscb.com/cow-wallpapers.html

0

There are 0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code