X
Indonesia Raya, Kesehatan, Pertanian, Talkshow

Pangan Sehat, Rakyat Kuat, Indonesia Berdaulat

April 2, 2017 0

Allah berkali-kali berfirman, tentang Halalan dan Toyyiban, dua kata yang tidak dipisahkan, tetapi satu kesatuan. Ini mengandung makna, bahwa halal saja tidak cukup, tetapi juga harus yang sehat dan menyehatkan. Makanan tidak hanya berpengaruh terhadap kesehatan fisik, tetapi juga ternyata berpengaruh terhadap psikologi. Jika anak-anak penerus bangsa ini diberi asupan makanan tidak halal dan tidak toyyiban, maka bukan hal yang aneh, kalau nanti mereka menjadi generasi yang mengalami degradasi kesehatan fisik, dan juga degradasi kesehatan moral.

.
Penggunaan bahan-bahan pengawet, pestisida, hormon, yang bersifat sintetis, hingga saat ini diperbolehkan dengan alasan “asalkan di bawah ambang batas”, serta pangan hasil rekayasa genetis. Padahal hari ini banyak penelitian membuktikan, penggunaan bahan-bahan tersebut dalam jangka panjang menyebabkan masalah kesehatan bagi manusia. Mulai dari persoalan autism, stunting (tidak bisa tumbuh lebih tinggi), susah mendapatkan kehamilan, susah keluar air susu untuk busui, sampai ke persoalan demaskulinisasi, berubahnya laki-laki menjadi bersifat perempuan (LGBT), dll.
.
Kekuatan suatu bangsa, terletak pada kekuatan dan kesehatan generasinya. Bagaimana bangsa bisa kuat dalam persaingan, jika generasinya sakit-sakitan, kurang maksimal dalam berkarya, lemah secara fisik dan berpikir, karena tidak mendapat asupan makanan yang sehat.
.
Mari kita dengarkan paparan pakar sekaligus praktisi Keamanan Pangan di Talkshow Indonesia Asyik! PaytrenTV:
“Pangan Sehat, Rakyat Kuat, Indonesia Berdaulat”
Narasumber: Prof. Ahmad Sulaeman, Guru Besar IPB.

Talkshow Indonesia Asyik!
Asyik – Menarik – Inspiratif
Host: Kang Eep

0

There are 0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code