X
Halal Life Style
Bisnis, Branding & Marketing, Spiritual & Religi

Halal Life Style

March 20, 2018 0

Awalnya, saya terheran-heran mengapa ada sebuah oli, ya.. PELUMAS yang menempelkan label HALAL yang menandakan dia sudah lulus sertifikasi halal. What de hay? Oli halal? Lu pikir oli diminum?

Setelah bertemu praktisi Halal Food, baru ngerti deh. Industri makanan sekarang banyak yang mempergunakan mesin. Tentunya ada bagian-bagian mesin yang perlu pelumasan dan bisa posisinya sangat berdekatan dengan makananannya. Dengan menggunakan pelumas yang bahan dasar dan pengolahannya halal, makanan yang dihasilkan pun dijamin pula kehalalannya.

So, kalau ada produk non food yang dilabel halal, jangan buru-buru apriori dulu, contohnya, kerudung halal, artinya menjamin bahan-bahan pembuat kerudung itu memang dari bahan yang halal.

Kini, label halal bukan hanya untuk makanan, tetapi juga untuk gaya hidup, contohnya Halal Tourism. Halal Tourism menjamin tidak hanya makanannya yang halal, tetapi juga misalnya bahan untuk melaundry selimut, sprei, bahkan ada yang sampai ke pola pembayarannya dijamin halal, non riba. 🙂

Potensi yang sangat besar, dalam industri halal life style ini.

Salam, Kang Eep
Swadaya Petani Indonesia
UKM Connection
Olah Pangan Sehat

0

There are 0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code