X
Branding & Marketing, Indonesia Raya, Pertanian, Talkshow

Branding bikin Produk Pertanian Makin Cling

April 12, 2017 0

Di era horizontal marketing 2.0 ini, produk pertanian didorong untuk menjadi “High Value Agriculture”, produk pertanian bernilai tinggi. Dengan teknologi pengolahan, membuka peluang penambahan nilai (added value) produk-produk pertanian, sehingga secara ekonomi, nilainya pun meningkat.

Peningkatan nilai produk pertanian tidak cukup hanya dengan teknologi pengolahan, agar nilai tambah tersebut dikenal luas, dan mendapat tempat di hati pelanggan. Untuk itu, High Value Agriculture perlu di-“Branding” agar terbangun citra, awarness, dan pelanggan yang loyal.

Branding bukan sekedar tampilan kemasan, bukan pula sekedar merk dan logo, bukan pula iklan, tetapi lebih dari itu, yaitu bagaimana membangun kecintaan konsumen tehadap produk-produk pertanian. Terbukti di pasaran, hasil-hasil pertanian yang menerapkan pola branding, berhasil merebut perhatian konsumen.

Sebagaimana citra perorangan, sehingga orang mengenal baik buruknya pribadi seseorang, branding produk juga merupakan proses berkesinambungan, yang harus terus dilakukan selama produk tersebut eksis di pasar. Jika seseorang sekali saja salah langkah dalam hidupnya bisa mengubah citra positif menjadi negatif, demikian pula dengan produk. Salah menentukan kebijakan, bisa berakibat fatal, dari brand heaven berubah menjadi brand hell.

Saksikan Talkshow Indonesia Asyik! PaytrenTV:
“Branding bikin Produk Pertanian Makin Cling”
Narasumber: Hakiki Djamhari, Praktisi Bisnis

Talkshow Indonesia Asyik!
Asyik – Menarik – Inspiratif
Host: Kang Eep

Selamat menyimak.

0

There are 0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code